Minggu, 12 Januari 2014

Merawat Sepatu Kets

Sepatu kets adalah sepatu yang nyaman dipakai dan dipadankan dengan busana casual kegemaran kawula muda. Sepatu kets juga “sangat bersahabat” bila dipakai saat acara santai bersama teman-teman, apalagi berolahraga. Karena seringnya dipakai maka sepatu kets kesayangan Anda tentunya akan cepat kotor. Lalu bagaimana cara membersihkan dan merawat sepatu kets yang benar?

Berikut beberapa tips membersihkan dan merawat sepatu kets.
  1. Segera bersihkan sepatu kets Anda apabila terkena kotoran. Semakin lama Anda menunda membersihkannya maka kotoran yang menempel biasanya akan semakin sulit untuk dihilangkan. Bila terkena lumpur, biarkan hingga lumpur mengering, lalu bentur-benturkan bagian sepatu yang terkena lumpur hingga gumpalan lumpur terlepas dari sepatu Anda. 
  2. Gunakan sabun deterjen dan sikat untuk mencuci sepatu kets Anda. Sikat dan cuci hingga noda kotoran pada sepatu hilang. Untuk sepatu kets yang berwarna putih, Anda dapat menggunakan pemutih pakaian untuk menghilangkan noda. Setelah itu bilas dengan air bersih hingga tidak ada lagi sisa sabun yang menempel. Sisa deterjen pada sepatu dapat membuat sepatu kets kesayangan Anda mudah rusak. 
  3. Jangan sekali-kali menggunakan mesin cuci untuk mencuci sepatu kets, karena dapat melepas lem pada sepatu. Mesin cuci juga membuat sepatu kets berkerut dan mudah rusak. 
  4. Keringkan sepatu kets Anda secara alami tanpa menggunakan alat pemanas atau bantuan hair dryer. Juga jangan menjemur sepatu kets pada sinar matahari langsung, karena panasnya matahari dapat membuat sepatu kets menjadi terlalu kering dan merubah bentuk aslinya. Lebih baik angin-anginkan sepatu Anda ditempat yang teduh atau tidak terkena sinar matahari langsung. 
  5. Setelah sepatu Anda kering, semprotkan sedikit antiseptik khusus untuk sepatu. Biarkan kering kembali sejenak, lalu simpan pada kotak sepatu yang telah diberi silica gel agar tidak lembab dan berjamur. 

sumber: http://sekilasinfoforyou.blogspot.com/2013/04/merawat-sepatu-kets.html

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar